Warga masyarakat yang anggota keluarganya terkonfirmasi reaktif Covid-19 dan sedang menjalani karantina tentunya akan mengalami kendala dalam kehidupan sehari-hari, baik itu dibidang kesehatan, ekonomi maupun sosial kemasyarakatan.

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang keluarganya terkonfirmasi reaktif Covid-19 dan sedang menjalani masa karantina. Bhabinkamtibmas Desa Karangbendo Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Briptu Gatot bersama Babinsa dan 3 pilar memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada keluarga yang ditinggalkan, Jumat (06/11/2020) pagi.

Bantuan paket sembako berupa beras seberat 15 Kg, 2 kg Gula Pasir, 2 kg ,Telur ,Minyak Goreng serta Mie instan diserahkan langsung oleh Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar Desa kepada warga Desa Karangbendo, guna meringankan beban ekonomi keluarga pasien covid 19 yang ditinggalkan selama menjalani karantina.

Menurut Kapolsek Ponggok Polres Blitar Kota Akp Sony Suhartanto, S.H., selain memberikan bantuan sembako, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan  kepada keluarga pasien terkonfirmasi reaktif Covid-19 untuk tetap bersemangat dan sabar dalam mengahadapi musibah pandemi Covit-19.

“Kita harus tetap semangat dan yakin untuk sembuh, dengan berusaha, berdoa dan sabar,” ungkap Akp Sony.

Sementara itu Rudi, salah satu anggota keluarga yang terkonfirmasi reaktif Covid-19 mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Polsek Ponggok, Koramil Ponggok dan Pemerintah Desa Karangbendo.