Polsek Kepanjen Kidul bersama Babinsa dan masyarakat mengevakuasi batang pohon yang tumbang

Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota pada hari Kamis tanggal 24 Januari 2019 Pukul 17.00 Wib bertempat di Jl. Sungai hulu barat Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar telah terjadi pohon tumbang yang menimpa sebuah dapur rumah milik warga.

Korban atas nama Mustakim umur 40 tahun pekerjaan swasta dengan alamat jalan sungai hulu barat no 3 Rt 01 Rw 09 Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar. Dalam kejadian tersebut memperoleh Saksi atas nama WINARTO umur 48 Tahun alamat jalan Sungai Hulu Barat Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH menyampaikan kronologi sebagai berikut pada hari ini Kamis tanggal 24 Januari 2019 sekitar pukul 17.00 Wib pada saat hujan deras telah terjadi pohon tumbang pada halaman saudara H. Romdoni yang diduga akibat pohon duku yang sudah kering dan lapuk serta akibat hujan deras dan angin sehingga pohon duku tumbang mengenai dapur rumah saudara Mustakim. Akibat dari pohon duku yang tumbang tersebut sehingga mengenai atap dapur rumah saudara Mustakim dan membuat beberapa genting rumah bagian dapur saudara Mustakim pecah. Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa hanya kerugian materiil beberapa genting yang pecah serta kerusakan pada bagian dapur rumah korban.

telah di lakukan proses evakuasi untuk menyingkirkan batang pohon yang tumbang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol H. Supriyanto langsung bersama petugas Polsek Kepanjenkidul, Unit Sabhara Polres Blitar Kota, Petugas BPBD ( Badan Penangulangan Bencana Daerah) Kota Blitar, Bhabinkamtibmas Kel Kauman, Babinsa Kel Kauman dibantu warga masyarakat sekitar.

Tidak ada korban jiwa dan kerugian hanya beberapa genting dapur yang pecah. Polsek Kepanjen Kidul menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati hati saat hujan deras dan angin bertiup kencang, pohon pohon yang ditengarai lapuk maupun sudah tua segera laporkan kepada dinas terkait untuk segera dipotong maupun dirapikan guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan.