Polsek Sanankulon – Pagi hari ketika masyarakat akan memulai aktifitas baik berangkat kerja maupun sekolah, personil Polri/Polsek Sanankulon sudah berdiri ditepi jalan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di simpul simpul jalan. Ya seperti itulah tugas anggota Polsek Sanankulon untuk mengawali dan memberikan pelayanan aktivitas masyarakat setiap hari. Selasa (16/2). Seperti yang terlihat pagi ini anggota melaksanakan pengaturan di simpang 3 Batas Kota yang relatif pada saat pagi hari.

Secara umum tugas Polisi Lalu Lintas adalah melaksanakan Tugas Polri di bidang Lalu-lintas yang meliputi segala usaha, pekerjaan dan kegiatan dalam pengendalian Lalu-lintas untuk mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran Lalu-lintas di jalan umum. Namun demikian semua anggota Polri mengemban fungsi Sabahara yang bermuara pada pelayanan prima kepada maskyarakat.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa Pos pengaturan arus lalin pagi hari wajib dilaksanakan untuk membantu masyarakat untuk menyebrangkan anak anak sekolah maupun warga yang memulai aktifitasnya serta pengaturan lalu lintas sebagai upaya untuk mencegah terjadi laka lantas dan kemacetan. Ini juga sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat. Karena keberadaan petugas Polri dilapangan saat pagi hari ini membuat masyarakat terbantu untuk melaksanakan aktivitas setiap hari. ungkap Kapolsek.