Polsek Sanankulon – Bripka Dian Sulistrianto selaku Bhabinkamtibmas selalu mengedepankan kegiatan patroli dialogis dengan segenap elemen masyarakat desa guna mempererat jalinan silaturahmi serta komunikasi untuk bersama wujudkan situasi kamtibmas desa binaan agar aman dan kondusif. Terlebih saat sekarang menjelang agenda politik berupa Pilkada serentak tahun 2020 yang kan digelar bula Desember mendatang. Kegiatan dialogis ini melibatkan 3 pilar serta Perangkat Desa. Rabu (18/11).

Bripka Dian ditengah perbincangan menngatakan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 akan segera digelar. Kendati demikian, pelaksanaan tersebut masih dibayangi oleh ancaman berita hoax yang dapat memicu perpecahan di masyarakat. Setiap pihak pun perlu bersama-sama mewujudkan Pilkada yang aman dan damai tanpa hoax apalagi isu Sara. Pilkada adalah pengumpulan suara rakyat, maka tidak heran wilayah dengan jumlah penduduk yang besar menjadi hidangan yang diperebutkan.  Kampanye antar partai dan Paslon pun semakin digenjot, mencoba meraup suara dari segala daerah. Oleh sebab itu, yang perlu kita waspadai bersama adalah beredarnya isu isu hoax yang dapat memecah persatuan serta kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa kehadiran petugas dilapangan sangat efektif dalam menjaring serta mengumpulkan segala informasi yang dapat berkembang atau memicu potensi gangguan kamtibmas menjelalang pelaksanaan Pilkada serentak. Kepekaan serta kejelian petugas dalam menerima informasi yang kemudian disajikan atau dilaporkan kepada pimpinan guna menentukan kebijakan atau pengambilan langkah agar situasi kamtibmas dapat terpelihara dengan baik. ungkap Kanit Binmas.