Polsek Sanankulon – Anggota Polsek Sanankulon yang terploting dalam Operasi Terpusat dengan Sandi Ketupat tahun 2021 hari ini melaksanakan Latpraops yang bertempat di Mapolsek. Rabu (5/5). Dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang, kegiatan tersebut diselenggarakan secara online atau virtual. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Saat ini, setelah ditetapkannya virus corona sebagai pandemi di dunia, protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat untuk mencegah penyebarannya, salahsatunya adalah social distancing menjaga jarak/menghindari kerumunan. Selain itu, Work From Home atau WFH merupakan anjuran dari pemerintah demi meminimalisir kontak antar individu. Zoom merupakan sebuah aplikasi yang dapat melakukan konferensi jarak jauh dengan menggabungkan konferensi video, pertemuan online, obrolan, hingga kolaborasi seluler. Aplikasi ini banyak digunakan sebagai media komunikasi jarak jauh.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kegiatan Latpraops yang dilaksanakan oleh anggota secara virtual yang menggunakan aplikasi zoom ini tidak mengurangi materi yang akan disampaikan. Semua seperti pelaksanaan latpraops namun peserta yang mengikuti tidak terpusat pada satu titik namun dihubungkan secara online di Mapolsek masing masing. Dengan demikian maka potensi penyebaran Covid-19 dapat dicegah. Ungkap Kapolsek.