Polsek Sanankulon – Kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin terhadap kepatuhan protokol kesehatan terus dilakukan oleh personel Polsek Sanankulon. Bersama dengan instasi samping baik Koramil maupun Pemerintah Desa setempat, pengetatan masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas terus menjadi prioritas. Bertempat di area publik pelayanan masyarakat, kegiatan tersebut digelar agar masyarakat patuh dan sadar dalam penggunaan masker.

Aiptu Sudarsono selaku Kanit Sabhara Polsek Sanankulon selaku pengendali kegiatan yustisi  mengatakan bahwa untuk mencegah penyeberan Covid-19 masker telah menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan seseorang saat terpaksa harus bepergian ke luar rumah. Sesuai dengan petunjuk kesehatan atau Pemerintah semua orang disarankan atau bahkan diwajibkan untuk memakai masker ketika harus bepergian ke luar rumah. Penggunaan masker dapat menghalau berbagai macam penyakit maupun virus yang terbawa oleh udara bebas.

Aiptu Sudarsono juga menambahkan bahwa kami laksanakan kegiatan yustisi tersebut dengan mengedepankan sikap humanis. Namun demikian tetap kami berikan teguran lisan maupun tertulis agar warga masyararakat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari. Selain itu kita mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat. “Kepada masyarakat mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir”. ucap Kanit Sabhara.