Polsek Sananwetan melalui Bhabinkamtibmas bersama relawan lakukan giat tracing untuk penderita Covid-19 di masing-masing Kelurahan. Kegiatan tracing yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona dan memberikan sedikit bantuan sosial kepada warga yang isolasi mandiri, Rabu (25/08/2021).

Sebagai upaya untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 di tingkat Kelurahan hingga tingkat RW, Polsek Sananwetan memberdayakan Kader Posyandu sebagai relawan tracing, untuk tracing Covid-19 bagi warga yang terjangkit Covid-19 dan didata. Selanjutnya data tersebut akan ditindak lanjuti Satgas Covid-19 percepatan tracing ini dilakukan sebab, sebelumnya pendataan terhadap warga yang terkonfirmasi hanya dilakukan RT-RW.

Kapolsek Sananwetan Kompol Mujianta, SH menjelaskan, Sebagai upaya untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 di tingkat Kelurahan hingga tingkat RW, Kami berdayakan Kader Posyandu dan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa sebagai relawan tracing. Selain itu, dalam giat tracing juga disalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dirumah juga tidak lupa petugas tracing menghimbau untuk mau isolasi terpusat yang disediakan pemerintah.