Polsek Sanankulon – Kapolsek Sanankulon AKP Wahono didampingi Kanit Sabhara Iptu Puji Winarsih melaksnakan kegaiatn sambang dan kunjung kepada salah satu tokoh masyarakat yang ada di desa. Kegiatan ini diisi dengan dialogis guna bersama jaga dan pelihara situasi kamtibmas dimas pandemi ini. Jumat 10 Juli 2020. Mewabahnya virus sangat berdampak pada aspek sosial ekonomi masyarakat secara luas yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun kriminalitas. Oleh sebab itulah, semua pihak mempunyai kewajiban dalam turut andil memelihara siskamtibmas agar tetap aman dan kondusif sehingga walaupun dimasa pandemi ini, aktifitas sosial masyarakat dapat berjalan dengan baik dan normal.

Disamping itu Kapolsek juga mengharap peran aktif masyarakat dalam perangi serta cegah penyebaran virus corona ini. New Normal yang digulirkan oleh pemerintah bukan berarti normal tanpa memperhatikan aspek protokol kesehatan. Justru dalam mas New Normal ini masyarakat harus lebih disiplin dalam menerpakan anjuran anjuran pemerintah seperti penggunaan masker, mencuci tangan serta Physical distancing. Apabila tidak ada kerjasama dari masyarakat luas, maka mustahil pandemi ini berahir, yang ada justru kasus pasien positif covid akan semakin meningkat.

Terahir Kapolsek mengatakan bahwa kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik antara pihak Kepolisian dan masyarakat harus tetap dipertahankan. Apabila masyarakat ada yang melihat, mendengar dan mengetahui adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk melapor ke SPKT Polsek Sanankulon agar segera menadapat tindakan Kepolisian sehingga tidak meluas menjadi gangguan yang bersifat nyata. Beliau juga menekankan kembali bahwa selalu ikuti aturan pemerintah serta protokol protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid ini dan berharap agar seluruh warga dapat selalu dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam ciptakan kondusifitas kamtibmas. ungkap Kapolsek.