Polsek Sanankulon – Salah satu cara untuk cegah penyebaran virus corona dimasyarakat adalah dengan menjaga jarak satu dengan yang lain atau menghindari kerumunan massa. Istilah ini sering disebut dengan Physical distancing. Selain anjuran untuk senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, Physical Distancing atau pembatasan fisik adalah salah satu langkah yang disarankan untuk mencegah penyebaran virus corona ini. tidak hanya saat diluar rumah saja, pemerintah bahkan menganjurkan agar metode ini juga dilakukan saat di dalam rumah. Anggota Polsek Sanankulon menyampaikan himbauan Physical Distancing ini saat melaksanakan patroli pada sasaran obyek vital Perbankan. Selasa (29/12). Petugas menghimbau kepada seluruh nasabah yang ada untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah berupa menjaga jarak atau tertib dalam penerapan Physical Distancing dimanapun masyarakat berada.

Saat sekarang masih dalam kondisi wabah Covid-19 dimana kedisiplinan terhadap protokol kesehatan harus tetap dipatuhi ataudengan sebutan adaptasi kebiasaan baru. Jumlah orang yang menderita akibat terinfeksi virus corona di Indonesia terus meningkat dan semakin memprihatinkan. Untuk mengurangi kemungkinan penyebaran virus Corona yang mudah menular ini, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk menjaga jarak aman dengan orang lain melalui Physical Distancing ini. Semakin banyak yang menccegah, semakin banyak pula yang terlindungi. Diingatkan pula bahwa nasabah juga perlu membatasi kontak langsung, seperti berjabat tangan, dan menjaga jarak aman minimal 1 meter ketika berinteraksi dengan orang lain, terlebih jika orang tersebut sedang sakit atau berisiko tinggi terinfeksi virus Corona.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan kami petugas Polri tidak bosan bosannya mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah. Gunakan masker dan jaga jarak antar satu dengan yang lain. Sembari melaksanakan patroli untuk memelihara situasi kamtibmas dari potensi gangguan kemanan yang dapat mengancam kondusifitasan wilayah, kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran akan bahaya virus yang dapat dengan mudah menular dengan cara melindungi diri dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat disaat pandemi ini. Sehingga warga masyarakat kita semua terjaga dari potensi penyebaran virus corona. pungkas Kapolsek Sanankulon.