Gencarnya kegiatan Kepolisian untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pada lingkungan masyarakat khususnya diterapkan di wilayah tingkat Desa, Polsek Udanawu melaksanakan giat rutin Jumat curhat hari ini untuk tampung aspirasi dari masyarakat agar permasalahan-permasalahan yang sering datang diharapkan dapat diberikan solusi apalagi dapat dibantu. Jumat, 26 Mei 2023.

Kehadiran polisi di tengah masyarakat menjadi salah satu program yang diterapkan dalam memperoleh kepercayaan dari warga masyarakat agar Kepolisian bisa meningkatkan kinerjanya dan mudah dalam menjalankan tugasnya. Kali ini Jumat curhat dilaksanakan di Balai Desa Ringinanom yang kebetulan berkumpul banyak orang sehingga langsung diberikan pencerahan dan sambutan Kamtibmas mengenai keamanan setempat khususnya Desa Ringinanom.

Banyak sekali yang bisa dibahas dalam pertemuan ini, salah satunya seringkali terjadi laka lantas di jalan raya Kediri-Blitar, oleh karena itu masyarakat meminta agar Kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas saat banyak anak sekolah berangkat. Selain itu juga meminta agar diberikan peringatan lampu kuning agar pengendara dapat mengurangi kecepatan ketika melintas di tikungan tajam Desa Ringinanom. Dan nantinya akan dikoordinasikan dengan pihak terkait agar lancar dalam pelaksanaan.

Dengan banyak sekali keluhan masyarakat maka tugas Kepolisian adalah melakukan yang terbaik untuk semua dan masyarakat Desa Ringinanom, karena tujuan ada Jumat curhat ini memang untuk mencari solusi atas semua permasalahan yang terjadi di sekitar kita. Masyarakat yang hadir juga berharap agar Polsek Udanawu dapat membantu meningkatkan keamanan masyarakat Desa Ringinanom.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos ” giat rutin Jumat curhat ini menjadi moment di setiap berkunjung ke Desa, sebab kita bertemu langsung dengan masyarakat dan berdialog untuk menjawab setiap keluhan masyarakat. Kami senang karena dapat berkumpul duduk bersama mencari solusi. ” Ujar Kapolsek Udanawu