Polsek Sanankulon – Polri senantiasa meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, termasuk dalam memberikan rasa aman. Melalui kegiatan patroli yang dilaksaakan oleh anggota, upaya ini sagat efektif dalam mendekatkan insan Polri dengan masyarakat. Kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggota Polri bertujuan untuk meningkatkan kehadiran Polri berseragam di tengah-tengah masyarakat, pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya tindak kriminalitasa atau pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan jaminan rasa aman, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Oleh sebab tugas tugas tersebut maka anggota Polsek Sanankulon Aipda Kristiono beserta anggota melaksanakan kegiatan tersebut dengan meningkatkan volume patroli pada jam jam rawan tindak kriminalitas siang hari. Minggu (22/5/22). Dengan sasaran bulak dan areal persawahan yang sering terjadi tindak kejahatan seperti rampas dan lainnya, anggota juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa waspada serta berhati hati.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa peranan patroli antara lain adalah patroli merupakan tulang punggung polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan/ gangguan kamtibmas, sebagai sumber informasi bagi kesatuan serta perwujudan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. “Selain itu kegiatan patroli juga mencerminkan kesiapsiagaan Polri di sepanjang waktu dalam upaya pemeliharaan dan menjamin kamtibmas”. pungkas Kapolsek.