Polsek Sanankulon – Anggota Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan rutin berupa patroli kewilayahan antisipasi gangguan kamtibmas pada jam jam rawan kriminalitas. Sasaran daripada kegiatan tersebut meliputi Perbankan hingga pusat pertokoan. Rabu (24/2). Disela kegiatan patroli, petugas juga menyampaikan himbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum berahir.

Petugas menyampaikan bahwa penyakit Covid-19 adalah penyakit yang disebabkan oleh Coronavirus jenis baru dengan gejala klinis demam, batuk, pilek, letih, lesu, sakit tenggorokan, dan sesak napas. Coronavirus menular melalui droplets atau tetesan cairan yang berasal dari batuk dan bersin, kontak pribadi seperti menyentuh dan berjabat tangan, menyentuh benda atau permukaan yang terdapat virus kemudian menyentuh mulut, hidung, atau mata sebelum mencuci tangan. Oleh sebab itu maka dihimbau pula kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh dengan mengonsumsi gizi seimbang, tidak merokok, minum suplemen vitamin jika diperlukan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa pencegahan Covid-19 harus tetap dilakukan oleh masyarakat terutama di area area publik. Selain itu dilokasi pertokoan dilakukan pemeriksaan atau skrining suhu tubuh kepada konsumen yang akan memasuki area perbenjaan. Kemudian menjaga jarak minimal sat atau dua meter dengan konsumen lain saat berbelanja atau menunda berbelanja bila kondisi badan kurang sehat. Kemudian bagi pemilik usaha agar menyediakan tempat cuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer serta menjaga kebersihan dan lingkungan tempat perbelanjaan. ungkap Kapolsek.