Polsek Sanankulon – Persenel Polsek Sanankulon Bripka ristiono bersama dengan satu annggota melaksanakan kegiatan patroli sekaligus pendisiplinan masyarakat terhadapprotokol kesehatan dengan sasaran lembaga pendidikan. Kali ini, petugas berkunjung ke pondok Pesantren mambaus Sholihin 2 Desa Sumber Sanankulon. Sabtu (31/10).

Kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini sangat perlu dilakukan dan menjadi nilai keutamaan dalam masyarakat. Disiplin protokol kesehatan perlu tumbuh menjadi gerakan bersama yang muncul dari kesadaran masyarakat itu sendiri. Karena bagiamanapun, pengawasan petugas relatif terbatas, sehingga apabila kesadaran akan patuh terhadap protokol kesehatan tidak timbul dari dalam diri sendiri akan sulit dilakukan.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa keutamaan displin sebenarnya bagian dari tangung jawab setiap individu dalam menjaga nilai kehidupan. Disiplin menjaga protokol kesehatan berarti kita bersama bertanggung jawab dalam menyelamatkan jiwa manusia. Kesadaran ini harus menjadi kesadaran bersama untuk mengatasi wabah Covid-19. Hal tersebut juga sudah tertuang dan diatur dalam Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. pungkas Kapolsek.