Polsek Sanankulon – Kanit Samapta Ipda Sudarsono beserta anggota melaksankan kegiatan patroli Obvit meliputi lokasi Perbankan/ATM dan tempat lain yang memerlukan kehadiran petugas. Rabu (28/9/22). Ipda Sudarsono mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salahsatu upaya dalam memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan ondusif. “Masyarakat yang beraktifitas maupun transaksi melaui mesin ATM merasa aman karena kami ada ditengah tengah mereka”. ucapnya.

Ipda Sudarsono juga menghimbau kepada masyarakat atau nasabah untuk tetap waspada dan hati hati saaa bertransaksi melalui mesin ATM. “Apabila ragu ragu ataupun tidak bisa mengoperasikan mesin ATM bisa meminta bantuan Satpam. Hal ini lebih aman daripada meminta bantuan kepada orang lain yang belum dikenal”. imbuhnya.

Ipda Sudarsono menjelaskan bahwa kegiatan patroli adalah suatu kegiatan kepolisian di bidang fungsi Samapta yang bertujuan untuk mencegah bertemunya niat dan kesempatan, yang apabila kedua hal di atas bertemu akan terjadi suatu tindak pidana yang merugikan korban atau warga masyarakat. Oleh sebab itu kami beserta anggota secara rutin melaksanakan patroli pada jam jam yang sudah ditentukan. “Selain melaksnakan patroli Obvit atau ATM, petugas juga mobiling dengan sasaran pertokoan hingga pemukiman penduduk. Kami pastikan pula mesin ATM dalam kondisi normal dan tidak ada tanda tanda kejanggalan”. pungkasnya.