Polsek Sananwetan Polres Blitar kota, mengantisipasi Musim penghujan dengan curah hujan yang tinggi disertai angin yang kencang Ps Panit Binmas Polsek Sananwetan Aiptu DM. Lubis S. Sos beserta Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Amiruddin Sh, Brigadir Iwan Catur, Brigadir Triana Kamligi dan Bripda Danar melaksanakan Siaran keliling (Ledang)di wilayah hukum polsek Sananwetan, Kamis 30 Januari 2020

Kegiatan siaran keliling ( ledang ) ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk menghadapi bencana banjir, tanah longsor, pohon tumbang guna meminimalisir kerugian baik kerugian materiil maupun jiwa, kegiatan siaran keliling merupakan langkah yang sangat efiktif dan langsung menyetuh kepada masyarakat, Seperti pada hari ini kegiatan siaran keliling yang dilaksanakan anggota binmas polsek Sananwetan menyasar berbagai tempat seperti di terminal patria kota blitar Jln kenari kelurahan rembang Ps Panit Binmas Aiptu DM. Lubis S. Sos memberikan himbauan kepada para sopir bus untuk menjaga keselamatan penumpang dan diri sendiri jika cuaca sedang hujan lebat untuk lebih berhati- hati dengan jalan licin dan banyannya pohon besar yang sewaktu-waktu bisa roboh.

Setelah memberikan himbauan kepada para Sopir Bus patroli ledang polsek Sananwetan juga mengecek Aliran Sungai DAm yang ada di kelurahan Rembang Hal ini untuk memastikan debit air di sungai masih normal serta tidak ada sampah yang menyubat aliran sungai, kegiatan patroli ledang ini juga memberikan himbauan langsung kepada masyarakat yang tinggal di sekitar pinggir sungai untuk tidak membuang sampah sembarangan dan selalu waspada jika banjir sewaktu-waktu datang.

Kapolsek Sananwetan AKP MUJIANTA, S.H Mengatakan,” Memang benar Anggota Polsek Sananwetan secara Rutin melaksanakan patroli keliling ( Ledang ) guna memberikan himbauan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat dan himbauan tanggap bencana “Dengan persiapan tanggap bencana sedini mungkin diharapkan tidak timbul korban jiwa, serta kerugian materiil akibat bencana dapat diminimalisir. Untuk itu diperlukan partisipasi dan kerjasama dari berbagai unsur masyarakat dan pemerintahan, bila ada kesulitan terkait bencana silahkan hubungi pos siaga bencana  polsek  sananwetan dengan Nomor Telepon (0342) 815552, kami siap membantu”