Polsek Sanankulon – Anggota Polsek Sanankulon yang dipimpin KA.SPKT Aiptu Didik Sihono pagi tadi melaksanakan kegiatan patroli antisipasi ronda keliling yang menggunakan soundsytem. Minggu (18/4) dini hari. Penggunaan soundsytem saat ronda sahur ini dapat mengganggu ketertiban umum dan banyak dikeluhkan oleh masyarakat akibat suara yang ditimbulkan relatif keras hingga membuat kaca rumah penduduk bergetar. Oleh sebab itui maka anggota melaksanakan patroli penertiban agar ronda tidak memakai perangkat sound atau menggunakan alat tradissional berupa kentongan.

Kegiatan warga Ronda Sahur keliling kampung atau desa yang selama ini menggunakan sound system mendapat larangan keras langsung dari Pemerintah. Hal ini dilakukan demi menjaga situasi selama Bulan Suci Ramadhan agar tetap aman dan kondusif. untuk kegiatan Ronda Sahur, masyarakat dilarang menggunakan sound system artinya diminta hanya menggunakan alat musik tradisional saja, sehingga ini tidak akan menggangu waktu istirahat masyarakat yang lainnya. Namun jika ditemukan ada masyarakat yang tetap melakukan ronda sahur dengan menggunakan sound system maka akan ditindak oleh petugas berwajib.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menyampaikan bahwa dengan giat personil melaksanakan patroli secara konsisten diharapkan mampu mencegah gangguan ketertiban lingkungan serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman di bulan Suci Ramadhan kepada masyarakat yang tidak terganggu oleh adanya ronda yang menggunakan Soundsytem saat sahur. ungkap Kapolsek.