Polsek Sanankulon – Guna mencegah terjadinya aksi tindak pidana kejahatan 3C, anggota Unit Sabhara Polsek Sanankulon Bripka Dian Sulistrianto dan Brigadir Dani Arika melaksanakan kegiatan patroli preventif serta dialogis di sejumlah Toko Emas di kawasan pasar tradisional Desa Sumberingin Kecamatan Sanankulon. Rabu 4 Maret 2020.

Patroli kali ini menyambangi toko emas yang menjual aneka perhiasan, dilanjutkan dialogis dengan pemilik toko menyampaikan himbauan tentang kewaspadaan terhadap kerawanan dan gangguan kamtibmas. Lengkapi toko atau kios dengan kamera pengawas atau CCTV bila belum ada sebagai piranti standart keamanan. himbau Bripka Dian kepada pemilik toko emas Aura Jaya .

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Sabhara Iptu Sukono mengatakan kegiatan patroli ini sebagai upaya preventif sangat bermanfaat dengan tujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas guna mencegah segala potensi kerawanan kriminalitas dan gangguan kamtibmas. Kehadiran anggota Polri ditengah tengah masyarakat untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang melakukan aktifitasnya baik segi ekonomi maupun sosial. Kami mengharapkan adanya kerja sama yang baik antara anggota Polri dengan warga masyarakat guna ikut andil dalam kepeduliannya menjaga keamanan di lingkungannya masing masing. Dengan demikian maka tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan terbebas dari segala bentuk ancaman tindak kejahatan yang merugikan. tutur Kanit Sabhara.