Polsek Sanankulon – Personel Polsek Sanankulon Aiptu Hermanto beserta anggota melaksanakan kegiatan patroli antisipasi gangguan kamtibmas berupa 3C dengan sasarn obyek vital Perbankan/ATM BRI Unit Sanankulon. Selasa (1/11/22). Aiptu Hermanto mengatakan bahwa kehadiran petugas Kepolisian dilapangan sebagai bentuk pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas yang dapat merugikan masyarakat dirasa sangat efektif. “Jadi sangat penting adanya langkah pencegahan atau antisipasi dari jajaran kepolisian terkait aksi kejahatan di tengah masyarakat”. ucapnya.

Disela kegiatan tersebut Aiptu Hermanto tak lupa berdialogis dengan satpam untuk senantiasa waspada dan tetap berhati hati saat menjalankan tugas. “Turut awasi nasabah apabila terlihat kesulitan dalam melakukan transaksi melalui mesin ATM. Cek kembali fungsi cctv dan pastikan berfungsi normal”. imbuhnya. Hal tersebut untuk meminimalisir tindak kriminalitas yang merugikan masyarakat.

Dilokasi terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota dari sutau tempat ke tempat tertentu sebagai upaya untuk mencegah terjadinya suatu tindak kriminal, memberikan rasa aman, pelindung dan pengayom kepada masyarakat. “Selain itu keiatan patroli tidak terbatas waktu baik siang atau malam, namun setiap waktu mengikuti dinamika masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. pungkasnya.