Polsek Sanankulon – Aiptu Sutomo selaku Kanit Binmas beserta anggota sedang melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersama warga masyarakat di areal pertokoan Desa Kalipucung. Rabu (31/8/22). Aiptu Sutomo mengatakan bahwa kami sengaja patroli dengan mengedepankan dialogis bersama dengan waraga masyarakat yang kami temui, baik itu mereka sedang beraktifitas maupun saat berkerja di pertokoan. “Hal ini penting karena kita bisa membangun hubungan dan menjalin komunikasi selanjutnya kami berikan himbauan kamtibmas untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya”. ucap Aiptu Sutomo.

Sejalan dengan penertian kamtibmas bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainnya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Oleh sebab itu maka untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan peran aktif masyarakat dalam mewujudkan dan memeliharanya. “Kami mengajak semua elemen masyarakat luas untuk turut andil serta peduli terhadap kemanan dilingkungannnya masing masing. “Dengan demikian maka situasi kamtibmas dimasyarakat akan terwujud dan tujuan tercapainya pembagunan nasional dapat segera tercapai”. pugkas Kanit Binmas.