Polsek Sanankulon – Aitu Heru selaku KSPKT beserta anggota melaksanakan patroli malam dengan sasaran pertokoan/minimarket yang melayani konsumen/buka 24 jam yang berada di Desa Sanankulon. Sabtu (3/9/22). Aiptu Heru mengatakan bahwa kami dan anggota secara rutin melaksanakan patroli hunting dengan sasaran pertokoan maupun minimarket untuk kami berikan himbauan-himbauan kamtibmas maupun prokes kepada karyawan”. ucapnya.

“Hal ini penting karena untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas berupa pencurian maupun tindak kejahatan lain yang dapat merugikan konsumen/masyarakat”. imbuhnya. Perangkat keamanan meliputi kamera pengawas atau cctv harus berfungsi maksimal. Ini akan membantu dalam pengawasan maupun perekaman obyek apabila terjadi sesuatu hal dilingkungan sekitar. Cek pula perangkat lain meliputi alarm tanda bahaya serta perlengkapan apar atau alat pemadam api ringan.

Aiptu Heru juga menambahkan bahwa walaupun saat ini kondisi pademi sudah membaik, namun demikian pihak menejemen atau toko tetap memberikan fasilitas prokes yang diperuntukkan bagi konsumen. Seperti tempat cuci tangandengan hand sanitizer serta instrumen lain seperti tanda antrian untuk menjaga jarak anntar pembeli. “Kami sampaikan dua hal tersebut kepada karyawan minimarker agar situasi kamtibmas terjaga dengan baik dan kita tetap terlindung dari potensi penulara penyait”. pungkasnya.