Polsek Sanankulon – Untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat serta untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, personil dari Polsek Sanankulon secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dengan sasaran pusat pertokoan, swalayan/minimarket yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga guna memberikan dan menyampaikan pesan kamtibmas serta sosialisasi tentang pencegahan Covid-19. Jumat (30/10).

Pada saat ini kita sama sama menghadapi adanya suatu wabah yaitu Covid-19, namun kami himbaua masyarakat tidak panik dan resah karena virus itu ini bisa dicegah. Cara mencegahnya tentu dengan mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas yang dilakukan. Selain itu yang tidak kalah penting adalah dengan menjaga kebugaran tubuh melaui pola hidup sehat serta asupan dan makan dengan gizi yang seimbang serta istirahat cukup. Jaga kebersihan lingkungan, gunakan masker dan hindari kerumunan. petugas juga mengingatkan kepada kasir swalayan untuk memperhatikan fasilitas kesehatan yang disediakan kepada konsumen atau pembeli. Buat alur atau pembatas antrian untuk menerapkan phyisical distancing saat terjadi antri ketika membayar dikasir.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kegiatan patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang rutin di laksanakan guna untuk mencegah bertemunya niat serta kesempatan suatu tindak kejahatan. Ditengah masa pandemi ini Pemerintah mengeluarkan peraturan yang mengikat demi menncegah penyebaran Covid-19. Tak dipungkiri, peraturan tersebut sangat berdampak pada aspek sosial ekonomi masyarakat yang berakibat pada naiknya potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas. Oleh sebab itulah personel Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kegiatann preventifnya berupa patroli kamtibmas dan membaur bersama dengan masyarakat. ungkap Kapolsek.