Polsek Sanankulon – Kegiatan patroli kamtibmas Polsek Sanankulon rutin dilaksanakan baik siang ataupun malam pada jam rawan tindak kriminalitas. Sasaran daripada kegiatan patroli ini meliputi obyek vital Perbankan/ATM, pertokoan hingga pemukiman penduduk. Selasa (22/6). Keberadaan petugas Kepolisian dilapangan mampu untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas yang dapat terjadi.

Dimasa pandemi Covid-19 sat ini, petugas saat melaksanakan patroli juga membagikan masker kepada warga masyarakat. Tujuannya adalah untuk melindungi dari ancaman penyebaran virus Covid-19. Virus Corona atau Covid-19 adalah virus saluran napas yang sumber penyebaran utamanya adalah melalui cipratan (droplets) dari seseorang sudah terjangkit atau terinfeksi ketika batuk atau bersin, atau cairan yang keluar dari hidung. Maka dari itu, penting untuk menerapkan kebersihan jaluran napas. Seperti menutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisu dan segera membuangnya ke tempat sampah, serta menggunakan masker. Oleh sebab itu penggunaan masker menjadi kewajiban dan kebutuhan setiap orang saat beraktifitas untuk melindungi diri dari tertularnya Covid-19.

Sementara itu terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kegiatan himbaun himbaun tentang protokol kesehatan kepada masyarakat harus selalu dilaksanakan. Saat melaksanakan tugas patroli kewilayahan antisipasi tindak kejahatan, petugas tidak bosan menyampaikan himbauan untuk tetap mematuhi prokes diantaranya menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, selalu menggunakan masker agar terlindungi dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat kita putus. ungkap Kapolsek.