Polsek Sanankulon – Kegiatan rutin anggota Unit Samapta Polsek Sanankulon yaitu melaksanakan patroli kamtibmas sebagai upaya untuk mewujudkan siskamtibmas wilayah yang aman dan kondusif. Sabtu (21/5/22). Dengan metode multi sasaran, petugas menyambangi beberapa obyek vital meliputu ATM/Perbankan hingga minimarkert yang ada disepanjanag Jalan Raya Blitar Kediri Desa Sanankulon. Aipda Kristiono mengatakan bahwa kegiatan patroli ini patroli harkamtibmas ini untuk cegah 3C atau (curas, curat dan curanmor) dengan cara mengunjungi swalayan swalayan dan juga memberikan himbauan prokes atau protokol kesehatan kepada konsumen.

Dalam kesempatan tersebut petugas juga memberikan himbauan tentang pentingnya protokol kesehatan untuk menekan sebaran Covid-19. Walapun saat sekarang angka terkonfirmai positif sudah mulai menurun, tapi alangkah baiknya protokol kesehatan tetap diterapkan dalam kehidupan sehari hari agar kita senantiasa sehat dan terlindung dari ancaman berbagai macam penyakit. “Kami juga menghimbau kepada pengelola swalayan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan memeriksa kelengkapan CCTV sebagai standart keamanan”. ucap Aipda Kristiono.

Sementara secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota sesuai dengan SOP atau Standart Operasional Prosedur yang ada. “Dengan menghadirkan mobil back bone dan menyalakan lampu rotator sehingga masyarakat dengan mudah bisa mengetahui kehadiran anggota patroli Polsek Sanankulon guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas. Selain itu dengan adanya patroli ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan baik bagi karyawan dan pembeli serta warga sekitar”. pungkas Kapolsek.