Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon melaksanakan tugas rutin berupa patroli dialogis kamtibmas dengan sasaran Pondok Pesantren Tangguh Mabaus Sholihin 2 Desa Sumber Kec. Sanankulon. Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan sosialisasi Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.  Kamis, 3 September 2020.

Kami tetap mengingatkan kepada semua pengasuh dan pengurus serta para santri untuk benar benar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab, para santri juga akan keluar dari pondok untuk berinteraksi dengan masyarakat di areal publik. Dengan diresmikan Ponpes Tangguh Semeru ini juga sebagai role model ponpes ponpes lainnya untuk memutus mata rantai persebaran virus Covid. Tujuannya apabila sudah disiplin di lingkungan lembaga, maka mereka akan terbiasa disiplin saat berada di areal publik dan menjadi contoh masyarakat lainnya.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahano mengatakan bahwa Pondok Pesantren Tangguh Semeru Mammbaus Sholihin 2 Desa Sumber Sanankulon merupakan program dari Kapolda Jatim dalam upaya cegah penyebaran Covid 19 dengan mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan dilingkungan lembaga sekolah saat kegaiatan belajar mengajar dimasa adaptasi kebiasaan baru, yaitu disiplin dalam menggunkan masker, rajin mencuci tangan cuci tangan serta menjaga jarak antar santri. ungkap Kapolsek Sanankulon.