Polsek Sanankulon – Anggota unit Sabhara Polsek Sanankulon Bripka Dian S beserta anggota melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran minimarket yang ada disepanjang Jalan Raya Blitar Kediri Desa Kalipucung Sanankulon. Rabu (10/3) malam. Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas yang terjadi. Terlebih saat pandemi seperti sekarang ini, angka tindak kriminalitas relatif mengalami peningkatan. Oleh sebab itu keberadaan petugas Kepolisian dilapangan diperlukan sebagai upaya preventif atau pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas yang dapat merugikan masyarakat.

Disamping melaksanakan kegiatan patroli, petugas juga tetap memberikan himbauan kepada pengelola minimarket untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Minimarket juga harus mempunyai standart protokol kesehatan yang harus dijalankan untuk melindungi konsumen saat berbelanja. Ruangan minimarket harus bersih dan sehat dengan sirkulasi udara yang baik. Selanjutnya memastikan semua petugas, pengelola, dan kasir negatif Covid-19 berdasarkan tes PCR/Rapid-Test oleh pemilik usaha atau dinas kesehatan setempat, serta mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan selama karyawan menjalankan tugas. Dan yang tak kalah penting adalah mewajibkan pengunjung menggunakan masker dan menjaga jarak antrian 1,5 meter serta kontrol suhu tubuh pengunjung di bawah 37,3° C.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa semua pihak baik dalam sektor ekonomi harus berupaya secara maksimal untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan mempedomani instrumen pencegahan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah. Kapolsek juga menambahkan agar di area toko/minimarket disiapkan tempat cuci tangan, sabun dan hand sanitizer, serta menjaga kebersihan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan atau lokasi secara berkala setiap hari. pungkas Kapolsek.