Polsek Sanankulon – Kegaiatan rutin malam hari anggota Unit Sabhara Polsek Sanankulon adalah melaksanakan patroli kewilayahan yang mencakup seluruh wilayah mulai dari ujung selatan ingga utara untuk menjamin dan memastikan situasi kamtibmas tetap terjaga, tetap dalam kondisi aman dan kondusif. Jumat 21 Februari 2020.

Wilayah Kecamatan Sanakulon memang relatif kecil apabila dibandingkan dengan wilayah lain disekitarnya. Namun demikian tidak menyurutkan semangat untuk berpatroli dan memastikan tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Dengan kata lain semua harus tercover oleh kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh petugas. Kami mulai patroli dari wilayah tengah menuju wilayah selatan, dalam perjalanannya kami juga singgah di obyek obyek vital termasuk lokasi Perbankan dan ATM BRI yang ada di Desa Kalipucung. Disitu kami berhenti sejenak dan mengawasi lingkungan sekitar. Setelah kami pastikan aman dan tidak ditemukan sesuatu yang janggal, kami lanjutkan patroli ke sasaran yang lain, seperti pertokoan dan swalayan yang buka 24 jam ucap KA.SPKT Aiptu Didik Sihono.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa egiatan patroli ini tidak lain bertujuan untuk memastikan situasi di wilayah hukum Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota benar benar terjamin keamanannya. Ini sejalan dengan penekanan Kapolsek saat apel bawasannya intensitas kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh petugas secara signifikan mampu menekan angka kriminalitas yang terjadi sehingga situasi tetap aman dan kondusif. tutur Kapolsek Sanankulon.