Polsek Sanankulon – Kegiatan patroli dialogis Bhabinkamtibmas berikan himbauan kepada warga masyarakat untuk senantiasa mematuhi anjuran kesehatan berupa penggunaan masker saat beraktifitas atau sedang berada diluar rumah. Saat jaga pos kamling misalnya, penggunaan masker wajib hukumnya bagi siapa saja dengan maksud agar penyebaran virus covid dapat dicegah atau sebagai langkah antisipasi. Senin 6 Juli 2020. Selain mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, mereka juga rentan terhadap paparan virus corona. Dengan adanya masker ini diharapakan petugas jaga pos kamling akan terlindungi dan dapat melaksanakan tugas jaga dengan sebaik baiknya.

Disat situasi seperti saat sekarang yaitu mewabahnya virus corona yang secara langsung berdampak pada aspek sosial ekonomi masyarakat. Hal ini berpotensi besar memicu terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas. Oleh sebab itulah kami personel Polsek Sananankulon mengintensifkan kegiatan patroli kewilayahan dengan cara bertindak dialogis serta sampaiakan himbauan kamtibmas untuk bersama sama menjaga situai lingkungan masing masing dengan mengaktifkan kembali pos pos jaga yang ada di lingkungan.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa situasi kamtibmas saat sekarang perlu adanya peran aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk memelihara serta menjaganya agar tetap aman dan kondusif. Potensi gangguan kamtibmas dapat seaktu waktu terjadi yang memanfaatkan situasi pandemi virus corona ini untuk menjalankan aksi kejahatannya. Tidak dapat dipungkiri bahwa dampak yang ditimbulkan aibat mewabahnya virus ini adalah pada sektor ekonomi masyarakat. Oleh sebab itulah kami meminta kesadaran dari seluruh masyarakat untuk bersama sama memelihara serta mencegah gangguan kamtibmas dengan mengaktifkan kembali jaga pos kamling di lingkungan desa. tutur Kapolsek Sanankulon.