Polsek Sanankulon – Personel Polsek Sanankulon baik secara stationer maupun hunting tetap melaksanakan upaya pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga masyarakat. Tujuannya tidak lain adalah untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Saat melaksanakan patroli kewilayahan antsipasi gangguan kamtibmas, petugas memberikan teguran baik lisan maupun tertulis bagi mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker saat diaera publik melalui operasi yustisi. Jumat (11/6).

Aipda Ek Setyo Budi mengatakan yang harus tetap diwaspadai adalah sikap masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan berupa penggunaan masker. Mobilitas masyarakat yang meningkat tanpa diimbangi dengan penerapan prokes uyang disiplin dapat memicu ledakan atau peningkatan angka kasus pasien confirm. Oleh sebab itu kami terus melaksanakan pendisiplinan protokol ksehatan melalui operasi yustisi yang dilaksanakan secara hunting dan terus menerus.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan mengatakan bahwa kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan ini dilaksanakan rutin setiap hari dengan tujuan mendisiplinkan masyarakat agar mereka selalu memakai masker untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona. Dalam pelaksananya anggota juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan. “Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19.” ungkap Kapolsek.