Polsek Sanankulon – Kasus confirm Covid-19 kian hari terus mengalami peningkatan. Apalagi saat sekarang dalam bulan Ramadhan yang sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri. Yang perlu diwaspadai adalah semakin meningkatnya angka kasus confirm atau pasien positif akibat peningkatan aktifitass masyarakat dalam bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya yang abai terhadap protokol keehatan.

Untuk menekan hal tersebut, Polri bersama semua pihak termasuk TNI dan Pemerintah Daerah menggelar Operasi Yustisi dengan menyasar masyarakat yang tidak tertib mematuhi protokol kesehatan berupa penggunaan masker. Secara hunting, anggota melaksanakan penertiban kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak tertib menerapkan protkes dengan tidak menggunakan maker.

Dalam kesempatan itu pula petugas menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan, diantaranya pakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, tetap jaga jarak apabila berada di ruang publik serta menghindari kerumunan.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa pelaksanaan operasi yustisi ini petugas tetap mempedomani sikap humanis dan persuasif. Tujuannya agar warga masyarakat akan timbul kesadaran akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan berupa penggunaan masker dalam setiap aktifitas. Namu petugas harus tetap tegas kepada mereka yang terjaring namun tidak memakai masker sama sekali. Penerapan saksi sudah disesuaiakn dengan peraturan yang berlaku. Disisi lain Kapolsek tetap memberikan himbuan agar segenap lapisan masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini, dengan tertib menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terlindungi dari wabah Covid-19 ini. ungkap Kapolsek.