Polsek Sanankulon – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, anggota Polsek bersama dengan Koramil dan Pemerintah Desa Kecamatan Sanankulon pagi tadi melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan Gereja. Rabu (23/12). Adapun kegiatan kerja bakti berupa kurve yang berlangsung di Gereja Yudas Stadius Desa Sumberingin Kecamatan Sanankulon. Kegiatan bakti sosial yang dimulai sejak pukul 07.30 Wib dipimpin langsung Kapolsek Sanankulon AKP Wahono.

Dalam pelaksanaannya Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian terhadap umat Kristiani. Kerja bakti ini juga sebagai bentuk dukungan kami kepada umat Kristiani yang sedang merayakan Natal. Melalui kegiatan ini pula, kami ingin meringankan beban dengan ikut membersihkan gereja.

Kapolsek juga menambahkan bahwa Hari Raya Natal tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya karena dirayakan di tengah Pandemi Covid-19. Pendemi yang belum juga usai mengharuskan semua jemaat mematuhi protokol kesehata agar terhindar dari penyebaran Covid-19. ibadah dan perayaan Natal hendaknya dilaksanakan secara sederhana dan tidak berlebih lebihan, serta lebih menekankan persekutuan di tengah-tengah keluarga. Kapolsek jjuga meminta panitia untuk menyiapkan petugas untuk melakukan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan di area Gereja atau rumah ibadah. Melakukan pembersihan dan disinfeksi secara berkala di area rumah ibadah; Membatasi pintu atau jalur keluar masuk rumah ibadah guna memudahkan penerapan dan pengawasan protokol kesehatan. Ungkap Kapolsek.