Polsek kepanjen kidul polres blitar kota bersama dengan unsur Tni melakukan pengamanan gabungan dalam kegiatan ibadah di gereja GPIB Eden Haezer hari minggu tanggal 20 mei 2018 sekitar pukul 09.00 wib sampai dengan selesai. Untuk giat kebaktian di Gereja GPIB Jemaat Eden Haezer Jl. P.B. Soedirman No. 02 Blitar diikuti 72 orang Jemaat dan dipimpin oleh Pendeta Samuel serta Majelis Gereja Bp. Siahaya dari Blitar.

Pelaksanaan pengamanan gereja GPIB Eben Haezer dilaksanakan oleh 3 anggota polsek kepanjen kidul dan 1 anggota TNI dipimpin langsung AKP Imron. Dalam pelaksanaan pengamanan gabungan, petugas laksanakan dengan waspada serta siap siaga untuk mengantipasi hal hal yang tidak diinginkan. Kegiatan pengamanan juga dikontrol dan dilakukan pengecekan oleh Kapolsek kepanjen kidul dan Danramil Kota.

Kapolsek kepanjen kidul Kompol H. Supriyanto, SH menerangkan pelaksanaan pengamanan gabungan kegiatan ibadah digereja untuk mengantipasi dan mencegah salah satunya adu domba dan menangkal isu sara terkait agama. Diwilayah kepanjen kidul kerukunan antar umat beragama dan koordinasi antar instansi telah terjalin dengan baik. Masyarakat maupun instansi dapat bekerja sama dengan baik saling berkomunikasi dan dialogis apabila terjadi masalah maupun hal hal yang mencurigakan dilingkungan. Tidak segan dan takut dalam menyampaikan sesuatu yang berhubungan dengan kamtibmas.