Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon hari ini melaksanakan kegiatan rapat koordinasi bersama dengan Tiga Pilar membahas tentang langkah langkah yang ditempu dalam rangaka penanggulanagan serta pencegahan penyebaran virus corona di tingkat Desa. Senin 6 April 2020. Dalam rapat tersebut secara khusus membahas upaya pencegahan virus corona dengan mengedepankan langkah kongkrit lembaga pemerintah termasuk dalah hal ini Pemerintah desa sebagai ujung tombak yang langsung bersinggungan dengan masyarakat. Salah satu langkah yang diambil adalah semua kepala desa bisa menerapkan kebijakan karantina mandiri terhadap orang yang baru pulang dari luar negeri atau daerah lainnya. Hal ini sangat penting dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai virus corona (Covid-19).

Upaya dan langkah ini harus mendapat dukungan dari semua pihak, atau dengan kata lain harus bersinergi untuk mengatasi wabah Covid-19, mulai dari tingkat pusat hingga akar rumput seperti rukun tetangga atau RT hingga rukun warga atau RW. Oleh karenanya sekali lagi kerja sama dari tingkat pusat sampai tingkat yang paling rendah yaitu kepala desa sangat penting dan sangat strategis dalam keefektifan penanganan virus ini sehingga tidak meluuas.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas mengatakan bahwa semua pihak akan bahu membahu dalam upaya penanganan serta pemutusan mata rantai penyebaran virus ini. Apalagi saat sekarang menjelang bulan suci Ramadhan, tentu potensi gangguan kamtibmas akan meningkat aabila tidak mulai dari sekarang bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Semoga upaya yang telah dilakukan akan membuahkan hasil yang signifikan dalam upaya cegah dan berantas virus corona di wilayah Kecamatan Sanankulon.