Menganggapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak yang tinggal menghitung hari, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tunjung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar,  Selasa (29/07/2019) pagi ini mengadakan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam (Sekertaris Kecamatan) , Ketua Panitia Pilkades Desa Tunjung beserta anggotanya , Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Bripka Khoirul Hadi, Babinsa Desa Tunjung , Perangkat Desa Tunjung, serta masyarakat Desa Tunjung.

Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Bripka Khoirul Hadi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai salah satu tahapan persiapan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2019 di Desa Tunjung Kecamatan Udanawu.

“Selanjutnya, kami mengajak seluruh komponen masyarakat yang terlibat langsung maupun tidak langsung untuk bersinergi dan bahu membahu bersatu bekerjasama dalam menyukseskan gelaran tersebut,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Bripka Khoirul Hadi.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas juga menjelaskan bahwa pihak Kepolisian yang bekerjasama dengan stakeholder yang ada akan terus memantau serta mengawal seluruh tahapan demi terciptanya situasi Pilkades yang aman dan damai.

Ditempat terpisah Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota  AKP Wahyu Satrio Widodo menambahkan bahwa Kepolisian berharap agar Pilkades ini dapat dijadikan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi.

“Dan juga Pilkades bisa dijadikan sarana pemersatu masyarakat, bukan malah sebaliknya,” pungkas  Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota  AKP Wahyu Satrio Widodo.