Sabtu, (5/05/2018) Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP. Yanto Mulyanto, S.H., S.I.K., melaksanakan pengawasan dalam giat dakgar stationer di Toko Ijo Kota Blitar, Jalan Wilis dan Jalan Anggrek. Dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2018. Pengawasana dan pengedalian adalah proses penentuan apa yang harus dicapai, apa yang sedang dilakukan dan bila perlu melakukan perbaikan – perbaikan, sehingga pelaksanaan sesuai dengan rencana yaitu selaras dengan standar.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Blitar Kota melaksanakan wasdal kepada Anggota Satlantas yang melaksanakan giat Dakgar Stationer di Toko Ijo. Giat tersebut berjalan bersamaan di dua arah, yaitu di jalan Wilis Kota Blitar dan jalan Anggrek Kota Blitar. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ibu KBO, Nanik Suryana, S.Sos., kondisi mancarli.

Dalam giat tersebut ada tujuh sasaran prioritas Operasi Patuh Semeru 2018, adalah pengendara yang tidak menggunakan helm ber SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, melebihi batas kecepatan, berkendara dalam pengaruh alkohol, pengendara dibawah umur, bermain handphone ketika berkendara dan melawan arus serta melanggar marka jalan. Dapat di laporkan dalam giat tersebut masih banyak masyarakat Kota Blitar kurang mempersiapkan perlengkapan berkendara dan cara berkendara dengan baik. (DR)