Wonodadi – Kepolisian Sektor (Polsek) Wonodadi diskusi seputar keamanan dan ketertiban masyarakat pada salah satu rumah warga desa Wonodadi kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar dalam program ‘Jum’at Curhat’ yang diadakan di salah satu rumah warga bapak Karim salah satu tokoh masyarakat dusun Seduri kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar., Jum’at (19/05/2023) pagi.

Kegiatan Jum’at Curhat dihadiri warga masyarakat dusun Seduri desa Wonodadi kecamatan Wonodadi dengan peserta sekitar 60 orang baik bapak bapak maupun ibu.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menjelaskan, program ‘Jum’at Curhat’ merupakan program inovasi kepolisian untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif dengan menjalin komunikasi dan mendengarkan keluhan ataupun curhatan dari masyarakat.

Dikatakannya, wilayah kecamatan Wonodadi saat ini dalam situasi yang aman dan kondusif, namun tidak mengendorkan kepolisian untuk tetap turun kelapangan menjaga kondusifitas keamanan. Karenanya, pelayanan kepolisian terus digalakkan dan dioptimalkan.

“Dusun Seduri juga terdapat Wisata Guramih yang saat ini jadi ikon di kecamatan Wonodadi dan nomer satu di sektor wisata. Pelayanan di pariwisata seyogyanya memberikan pelayanan yang bagus termasuk sektor keamanan,” ujar Iptu Suhariyanto.

Orang nomor satu di Polsek Wonodadi ini menambahkan, bila ada hal yang dapat mengganggu keamanan segara laporkan pada pihak keamanan dan pada pengelola dan tetap lakukan pelayan yang terbaik supaya ditahun berikutnya berkunjung kembali.

Dalam kegiatan dialogis bersama warga masyarakat desa Wonodadi, warga desa Wonodadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas Kepolisian Polsek Wonodadi atas kegiatan Jum’at Curhat tersebut karena dapat mempererat tali silaturahmi dan menyampaikan permasalahan saat ini.

Beberapa permasalahan yang disampaikan dari warga diantaranya sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah namun saat ada jatah itupun tidak sesuai dengan yang diharapkan kemudian untuk jalan raya banyak yang rusak dan berlubang yang sering menyebabkan pengendara terjatuh selain itu warga masyarakat mengeluhkan akhir akhir ini sering terjadi pencurian ayam dan ikan di kolam perikanan warga.

Warga masyarakat juga siap membantu dan mendukung Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah desa Wonodadi.

Mendapat keluhan dan dukungan dari masyarakat serta kepala desa, Kapolsek Wonodadi memberikan rencana tindak lanjut dengan berkoordinasi unsur Muspika Wonodadi juga akan berkoordinasi dengan pihak desa untuk mengalokasikan dana desa guna perbaikan jalan raya yang rusak selain itu akan terus mengadakan patroli dan himbauan Kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Wonodadi.