Polres Blitar Kota – Mewabahnya virus corona membawa dampak ekonomi yang cukup terasa oleh sebagian besar masyarakat. Khususnya bagi mereka yang tergantung pada pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga serta warga masyarakat yang kurang mampu yang berada dibawah garis kemiskinan. Untuk membantu beban mereka, Kapolsek Wonodadi AKP Wahyu Satrio Widodo berserta Anggota Bhabinkamtibmas membagikan paket sembako kepada warga masyarakat di wilayah Wonodadi sebagai wujud Bhakti Sosial Polri Peduli warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Rabu, 29/4/2020.

 

Memang tidak semua warga menerima paket bantuan sembako ini, namun demikian kami bagikan kepada mereka yang betul betul membutuhkan. ungkap Kanit Binmas Bripka Wawan. Tujuannya adalah meringankan beban mereka disaat situasi sekarang sedang menghadapi pandemi virus corona ini. Setidaknya ada 110 paket sembako yang berisi kebutuhan pokok sehari hari yang dibagikan merata di semua Desa di wilayah Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi AKP Wahyu Satrio Widodo mengatakan bahwa pembagian sembako ini gratis diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu yang berada dibawah garis kemiskinan. Gerakan Bhakti Sosial yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Wonodadi dengan cara membagikan sembako kepada warga kurang mampu sebagai penunjang kebutuhan sehari hari disaat situasi kurang menguntungkan seperti pandemi virus corona. Kami sudah datakan betul warga masyarakat yang kurang mampu disetiap desa agar pendistribusian paket sembako benar benar tepat sasaran. Mengingat pembatasan aktivitas masyarakat sangat berimbas terhadap pendapatan warga. Kami berharap beras dan sembako yang dibagikan bisa sedikit membantu masyarakat di tengah mewabahnya corona ini. tutur Kapolsek Wonodadi.