Sebagai pengemban tugas pokok Kepolisian yaitu Melindungi mengayomi dan melayani masyarakat serta dalam mencegah penyebaran dan pengendalian Covid 19 Polsek Udanawu melaksanakan Pemantauan dan pengawasan Vaksinasi covid – 19 di desa Mangunan Kecamatan Udanawu sebanyak 350 Vaksin untuk masyarakat yang bertempat di Balai desa Mangunan.

Vaksinasi tersebut merupakan program dari pemerintah dalam menanggulangi wabah virus Covid 19 yang menjangkit di wilayah Indonesia bahkan dunia dan dilakukan vaksinasi tersebut untuk menambah kekebalan tubuh kita dari virus Covid 19 sehingga bisa menekan penyebarannya.

Vaksinasi tersebut diberikan kepada seluruh warga masyarakat Indonesia namun Vaksinasi dilakukan secara bertahap sehingga dengan dilakukan vaksinasi agar warga masyarakat Indonesia terbebas dari virus Covid 19.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan kegiatan ini menjadi momentum untuk menyerukan kepada lansia seluruh Indonesia maupun masyarakat lainnya agar jangan takut divaksin. Sebab di samping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran COVID-19.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., menambahkan vaksinasi ini akan menjadikan pengalaman terbaik seumur hidup bagi masyarakat dengan menerima manfaat langsung kehadiran pemerintah dengan dibantu oleh stakeholder lainnya yang bertujuan untuk mengurangi batas penyebaran COVID-19 yang tak kunjung usai ini.

“Walaupun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkas Anjun