Blitar – Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota bersama dua anggotanya melaksanakan silaturahmi dengan Kepala Desa Sumbersari bu Hestiani mengajak Kades bersinergi menjaga dan memelihara situasi kamtibmas Yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat. Jum’at (18/10/2019).

Dalam silaturahmi Kapolsek AKP Eko Suryadi, S.H menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas untuk mengajak masyarakat ikut serta dalam membangun kebersamaan dan membangkit kepedulian masyarakat terhadap gangguan kamtibmas dan saling menjalani silaturahmi antara masyarakat utamanya di Desa Sumbersari.

 

Selain bertujuan untuk menjalin keharmonisan diantara intansi lain, sambang wilayah dan silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyerap segala aspirasi serta informasi dari aparatur pemerintahan Desa.

Ia menjelaskan bahwa sambang wilayah tidak hanya dilaksanakan oleh anggota Bhabhinkamtibmas saja akan tetapi Kapolsek juga harus ikut melaksanakan kegiatan sambang wilayah serta bersilaturahmi dengan perangkat desa.

Dalam kesempatan silaturahmi ini tidak lupa Kapolsek Udanawu juga menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas agar Kepala Desa dan seluruh perangkat desa ikut membantu mengalakan lagi Pamswakarsa dilingkungan masing masing dalam bentuk ronda malam atau siskamling, karena dengan mengalakan kembali siskamling maka akan bisa mengantisipasi segala macam tindak kejahatan di lingkungan pedesaan.

Kepala Desa Sumbersari bu Hestiani menyambut baik langkah yang dilaksanakan oleh Kapolsek yang langsung sambang wilayah, dengan adanya giat sambang wilayah serta silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolsek Udanawu ini warga benar-benar merasa diayomi dan dilayani oleh Kepolisian.

AKP Eko Suryadi, S.H beserta jajarannya juga melakukan pendekatan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada diwilayah Kecanlmatan Udanawu. Karena dengan pendekatan ini yang dilakukan oleh aparat keamanan diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama serta dapat menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga.

Selain itu, Kapolsek Udanawu juga berpesan kepada Kepala Desa untuk tidak segan-segan melaporkan segala macam bentuk kecurigaan ataupun permasalahan sekecil apapun kepada pihak Polsek Udanawu sehingga segala permasalahan apapun yang muncul di masyarakat bisa cepat teratasi dan tidak menimbulkan masalah yang lebih besar nantinya

(HUMAS POLSEK UDANAWU)