Perlunya menyambung silaturahmi dengan para tokoh masyarakat maupun tokoh agama bagi anggota Polri merupakan keharusan yang harus dijalankan demi menjalin tali silaturahmi guna terciptanya situasi yang kondusif.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota beserta anggota melaksanakan sambang tokoh masyarakat Bapak Sumaji desa Slemanan, Jum’at siang (14/06/2019).

Sambang kepada tokoh masyarakat merupakan rutinitas yang telah dilakukan, berdialog serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan harapan dapat ditularkan kepada masyarakat tentang pesan – pesan kamtibmas dan himbauan dari pimpinan maupun pemerintah.

Dengan obrolan ringan pada saat bertatap muka dengan para tokoh masyarakat, namun manfaat dan makna yang terkandung dalam pertemuan itu sangat besar.

Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo Widodo menuturkan, pentingnya sambang dan silaturohmi yaitu dapat menggali informasi tentang kamtibmas serta menggandeng para tokoh, pemuka yang ada di masyarakat serta dapat langsung menyampaikan pesan kamtibmas.

Kunjungan silaturahmi dan kemitraan oleh Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota dan anggota merupakan sebagai upaya awal untuk mencegah terjadinya tindak pidana, menciptakan iklim sejuk di wilayah hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota termasuk menggali informasi yang ada di masyarakat guna terciptanya situasi yang kondusif dan meningkatkan kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat.