Dalam menghadapi libur panjang yang sudah di tetapkan oleh pemerintah mulai tanggal 28 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 1 November 2020 Oktober sampai dengan dalam rangaka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Polsek Udanawu menggelar operasi Yustisi di Desa Besuki Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Selasa Tanggal 27 Oktober 2020.

Kegiatan operasi Yustisi ini di pimpin langsung Oleh Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH, dalam operasi yustisi tersebut hadir juga Ndanramil Udanawu Kapten Sunanto dan Camat Udanawu Bapak Anggo Takdir Hanudji serta Kepala Desa Besuki Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Yustisi ini di gelar secara gabungan dari Anggota Polsek Udanawu, Koramil Udanawu, Satpol-PP Udanawu serta perangkat Desa Besuki Kecamatan Udanawu. Operasi yustisi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan warga masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan virus Corona atau Covid-19. Mengingat libur panjang di mungkinkan kerawanannya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Dalam operasi Yustisi ini sasaran utama yaitu warga masyarakat yang tidak memakai masker dan warga masyarakat yang memakai masker namun cara memakainya tidak benar contohnya masker di pakai di dagu. Petugas Operasi Yustisi telah menindak warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sebanyak 12 orang tidak memakai masker dan telah di berikan teguran tertulis yang di tanda tangani oleh pelanggar sebagai bukti penindakkan, selain itu petugas juga melakukan tindakan teguran lisan sebanyak 19 orang karena masker di pakai tidak sesuai dengan protokol kesehatan.

Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH, mengatakan bahwa kegiatan operasi yustisi ini adalah kegiatan operasi yang di tujukan untuk peningkatan disiplin dan Penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan virus Corona atau Covid-19 di masyarakat sesuai dengan instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan Penegakkan hukum dalam pencegahan Virus Corona, selain itu petugas kami juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai  masker serta rajin menjaga kebersihan diri/ cuci tangan dengan air mengalir dan jaga jarak. “Ucap Kapolsek”