Hari Senin tanggal 26 September 2022 pukul 20.00 wib. Warga masyarakat desa Bakung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar telah menggelar hiburan orkes Melayu “Safana”. Hiburan orkes Melayu ini dilaksanakan dalam rangka merayakan hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-77 Tahun.

Dalam kegiatan pengamanan orkes Melayu “Safana” tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., sebelumnya petugas pengamanan baik dari Anggota Polsek Udanawu maupun dari Koramil Udanawu melaksanakan apel kesiapan pengamanan di Pimpin langsung oleh Kapolsek Udanawu.

Sebelum acara di mulai Kapolsek Udanawu bersama sama dengan Bati Tuud Koramil 08 Udanawu Pelda Nur Wahyudi, Kepala Desa Bakung Bapak Soib dan Ketua Panitia Pelaksana Orkes melayu Safana Bapak Herman telah memberikan himbauan – himbauan Kamtibmas kepada seluruh penonton orkes Melayu di antaranya:

1. Agar dalam pelaksanaan hiburan orkes Melayu semua penonton wajib menjaga keamanan dan ketertiban sampai berakhirnya acara tersebut.

2. Penonton tidak boleh mengibarkan bendera atau atribut tertentu yang dapat mengundang terjadinya perkelahian.

3. Apabila terjadi keributan atau perkelahian kegiatan orkes akan di hentikan.

 

Di harapkan dengan adanya himbauan tersebut para penonton bisa mematuhi himbauan tersebut sehingga kegiatan orkes Melayu dalam rangka merayakan hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke -77 tahun bisa berjalan dengan aman dan lancar.