Dalam rangka cipta kondisi malam pergantian tahun 2022 ke tahun 2023 di wilayah hukum Polsek Udanawu, Polsek Udanawu gelar apel gabungan dengan anggota Koramil Udanawu dan Satpol PP Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2022 Pukul 19.00 Wib. di halaman Polsek Udanawu.

Kegiatan persiapan pengamanan dan patroli dalam rangka cipta kondisi pergantian tahun baru ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. dan di hadiri oleh Danramil Udanawu dan Bapak Camat Udanawu yang di wakili oleh Kasi Trantib Kecamatan Udanawu. Untuk personil dari anggota Polsek Udanawu dan anggota Koramil Udanawu serta Satpol PP Udanawu.

Setelah pelaksanaan apel gabungan, petugas patroli gabungan langsung melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Udanawu untuk melakukan pemantauan wilayah, petugas patroli sesekali berhenti berdialogis dengan warga masyarakat yang sedang merayakan pergantian tahun baru 2023.

 

Kerawanan – kerawanan yang di mungkin saja bisa terjadi di malam tahun baru itu banyak sekali selain kriminalitas, misalnya arak arakan berkeliling menggunakan sepeda motor, kegiatan arak -arakan dengan sepeda motor ini sangat rawan sekali terjadinya gesekan dengan kelompok orang tertentu atau pun orang lain yang merasa terganggu, kemudian adanya pesta miras yang di lakukan oleh sekelompok orang atau pemuda dalam merayakan tahun baru, ini juga dapat mengundang kerawanan perkelahian dengan kelompok orang tertentu bahkan dengan temannya sendiri karena pengaruh dari minuman beralkohol. Semua itu harus di cegah agar tidak menimbulkan kerawanan yang lebih besar.

 

Petugas patroli gabungan menghimbau kepada warga masyarakat yang merayakan pergantian tahun baru 2022 ini agar dalam pelaksanaan perayaan pergantian tahun baru dilakukan dengan hal hal yang positif saja, tidak melakukan arak arakan dengan menggunakan sepeda motor ataupun tidak melakukan minum-minuman keras.

 

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. mengatakan bahwa kami dari Polsek Udanawu siap melaksanakan pengamanan wilayah hukum Polsek Udanawu untuk antisipasi kerawanan kerawanan dalam pergantian tahun baru 2023. Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, lakukan kegiatan -kegiatan positif saat merayakan pergantian tahun.

 

Semoga dalam perayaan tahun baru ini berjalan dengan aman kondusif, tidak ada kejadian yang menonjol, situasi dan stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek Udanawu tetap terjaga aman kondusif. “Pungkas Kapolsek”.