Pada hari Minggu tanggal 1 Mei 2022 pukul 18.30 Wib Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos pimpin apel gabungan dengan anggota Koramil Udanawu serta dari Kecamatan Udanawu dalam rangka persiapan patroli gabungan di wilayah hukum Polsek Udanawu.

Kegiatan patroli Gabungan tersebut dilaksanakan untuk antisipasi Takbir keliling yang dilakukan oleh warga masyarakat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat lainnya dan mencegah terjadinya hal hal yang tidak di inginkan.

Petugas gabungan telah melarang takbir keliling dengan menggunakan sound sistem dengan suara yang keras dan di iringi dengan musik musik serta arak arakan di jalan, hal ini mungkin saja bisa menimbulkan gesekan antar sesama pe takbir keliling, Sehingga bisa menjadi kan permasalahan. Selain itu petugas juga melarang menyalakan petasan, karena  petasan juga membahayakan orang lain.

Patroli dilakukan berkeliling di wilayah kecamatan Udanawu untuk mengantisipasi warga masyarakat yang melakukan takbir keliling dan memberikan himbauan agar takbir dilaksanakan di masjid masjid atau musholla musholla di wilayah sekitarnya, agar kekhusyukan dalam takbir dapat di rasakan.

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos mengatakan bahwa Polsek Udanawu telah menggelar operasi gabungan di wilayah kecamatan Udanawu untuk mengantisipasi takbir keliling dan saya menghimbau agar warga masyarakat kecamatan Udanawu dalam melaksanakan takbir di masjid masjid atau musholla musholla terdekat, mari kita makmur kan masjid dan musholla di sekitar kita masing masing, dan jangan melaksanakan takbir keliling dengan menggunakan sound sistem dengan musik yang keras. Selain itu dalam merayakan kemenangan ini mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19 yang sewaktu waktu masih mengancam kita. Saya Kapolsek Udanawu beserta Keluarga Besar Polsek Udanawu mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Mohon Maaf Lahir Dan Batin. “Pungkas Kapolsek”.