Selasa Tgl 16 Juli 2019 pukul 05.00 Wib di Halaman pon pes Mambaul hikam mantenan Kecamatan udanawu Kab Blitar telah dilaksanakan giat Pelepasan dan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kloter BMH Ponpes Mambaul Hikam Mantenan kec Udanawu Kab Blitar Th 2019 menuju ke pendopo kab Blitar.

Dalam giat Pelepasan dan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satrio Widodo memimpin langsung dalam pengamanan di sekitar pondok pesantren Mambaul Hikam Mantenan kec Udanawu Kab Blitar. Sejak pukul 02.00 Wib Kapolsek Udanawu sudah berada di lokasi pondok pesantren Mambaul Hikam tersebut. Selain melakukan pengamanan dalam lokasi pondok pesantren anggota Polsek Udanawu juga melakukan pengamanan jalur jalan raya dan parkir kendaraan dari keluarga Calon Jamaah Haji yang ikut mengantarkan ke Pondok Pesantren Mambaul Hikam.

Adapun Rangkaian Kegiatan pelepasan dan pemberangkatan Calon Jamaah Haji yaitu ;
a. Pembukaan
b. Lantunan Adzan dan Iqomah
c. Sambutan dari ketua BMH Mantenan
d. Sambutan dari Kh Dliyaudin Al Zamzami
e. Doa dari para kyai ponpes mantenan.
f. Sholat subuh berjamaah dilanjutkan pemberangkatan rombongan dengan menggunakan 2 bus dengan nopol AG 7714 UGD dan H 1501 CG dan pengawalan dari Backbon Polsek Udanawu Polres Blitar Kota.

Dan Sekira pukul 05.00 Wib seluruh rombongan Calon Jamaah Haji telah diberangkatkan dengan jumlah total 79 orang terdiri jamaah Laki- laki sebanyak 39 orang dan jamaah peerempuan sebanyak 40 orang dengan menggunakan 2 bus dan di kawal oleh anggota Polsek dengan menggunakan mobil Backbon Polsek Udanawu menuju pendopo Kabupaten Blitar untuk di berangkatkan secara bersama sama oleh bapak Bupati Blitar. Selama giat pengamanan dan pengawalan berjalan dengan aman lancar dan terkendali