Dalam rangka menciptakan rasa aman di wilayah hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH melaksanakan patroli gabungan dengan Anggota Polres Blitar Kota.

Kegiatan patroli dalam skala besar ini dilaksanakan menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar Tahun 2020 untuk menciptakan rasa aman sejuk dan damai, Kapolsek Udanawu memimpin langsung dalam Patroli tersebut. saat itu Kapolsek melaksanakan patroli dialogis dengan saudara M. Fadil selaku Kepala Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Kapolsek Udanawu memberikan himbauan agar Bapak kepala desa bisa membantu menciptakan rasa aman di lingkungan dalam menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar. Jangan sampai warga masyarakat Desa Slemanan nanti terpancing dengan berita berita Hoax atau berita bohong yang bisa mengadu domba sesama warga masyarakat.

Selain itu Kapolsek juga memberikan pesan kepada Kepala Desa agar di sampaikan kepada warganya bahwa dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati silahkan pilih sesuai dengan hati nurani dan di harapkan warga masyarakat saling menghormati dan menghargai apabila memiliki pilihan yang berbeda.

Saat Pilkada nanti dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 atau Virus Corona, petugas TPS maupun pengamanan akan melaksanakan tugasnya dengan menerapkan protokol kesehatan, sedangkan warga masyarakat pemilih juga harus juga mematuhi protokol kesehatan saat datang ke TPS, yaitu memakai masker, Menjaga Jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir itu semua dilakukan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.