Dalam rangka memperingati hari kelahiran atau Maulid Nabi Muhammad SAW Desa Sumbersari Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar mengadakan kegiatan Pengajian Umum tepatnya di halaman Depan Rumah Bapak Kyai Muhammad Najibulloh, (Senin, 11 Nopember 2019).

Akp Eko Suryadi SH. Selaku Kapolsek Udanawu beserta Anggota menghadiri undangan acara pengajian di masjid An Nur Ali Desa Sumbersari dalam rangka Maulid Nabi Muhamad SAW dengan Ustadzah Kharida Yogi Nomara Abrory dari Madiun. Warga masyarakat Desa Sumbersari sangat antusias dalam menghadiri giat pengajian Umum tersebut.

Tema dalam isi Pengajian umum tersebut tentang pahlawan, bahwa kita seharusnya selalu bersyukur karena kita hanya menikmati hasil dari perjuangan para pahlawan jaman dahulu, dan kita tidak ikut berjuang melawan penjajah, namun hal harus mengisi kemerdekaan ini dengan hal hal yang Positif, kita jangan mudah terpancing dengan adanya provokasi oleh pihak pihak yang akan menggantikan Pancasila dengan Khilafah.

Kita sebagai warga negara yang cinta NKRI harus mempertahankan dan menjaga kemerdekaan ini, untuk itu kita jangan sampai terpengaruh dengan ajaran ajaran radikalisme yang mengatas namakan Islam.

Itulahsebagian kecil dari isi ceramah pengajian yang dilakukan oleh Ustadzah Kharida Yogi Nomara Abrory dari Madiun.