Dalam rangka mendukung pemerintah untuk menanggulangi dan pencegahan Covid-19, Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos dan Kanit Binmas Udanawu Aipda Sunanto S.H. laksanakan pemantauan secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Besuki Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Senin, 7 Juni 2021.

Pemerintah sudah berupaya melakukan percepatan target vaksinasi sebagai upaya penanggulangan Covid-19 di Indonesia, di tingkat Kecamatan Kapolsek bersama sama Camat, Ndanramil, Kepala Puskesmas serta para Kepala Desa yang ada di Udanawu juga siap memfasilitasi masyarakat untuk mempermudah masyarakat dalam vaksinasi.

Vaksinasi ini sudah berjalan di beberapa desa di wilayah kecamatan Udanawu, pemerintah Desa juga sudah mempersiapkan kebutuhan lokasi, sarana dan prasarana, mengatur jarak sesuai protokol Kesehatan, dan petugas dari Puskesmas juga siap dalam menjalankan tugasnya untuk memvaksin masyarakat, sedangkan Polri juga siap mengamankan dan mengawal jalannya vaksinasi.

Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos mengatakan, bahwa Polri dan TNI siap membantu mengamankan dan mengawal pemerintah Desa dalam upaya percepatan vaksinasi di tingkat desa, supaya penyebaran Covid-19 segera teratasi dan ekonomi segera pulih kembali. Kapolsek Udanawu juga menambahkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari yaitu dengan 5 M, diantaranya Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Mengurangi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan, walaupun sudah di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Pungkas Kapolsek Udanawu”