Pada hari Selasa tanggal 17 Agustus 2021 Pukul 10.00 Wib Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos melaksanakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di pendopo kecamatan Udanawu.

Hadir dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual Muspika Kecamatan Udanawu, para Kepala Desa Se-Kecamatan Udanawu dan undangan secara terbatas, mengingat situasi pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

Upacara ini dilaksanakan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid-19. Hal ini tidak mengurangi rasa hikmad dalam pelaksanaan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual.

Hari ini adalah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 Tahun dan dalam situasi pandemi, akan tetapi kita semua harus pantang menyerah dalam menghadapi pandemi ini, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari dan mematuhi peraturan dari pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh merupakan tema peringatan HUT ke-76 RI. Berdasarkan Pedoman identitas visual tema dan logo HUT ke-76 RI yang dibagikan setneg.go.id, tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar mencapai masa depan yang lebih baik.