POLSEK UDANAWU – Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., menghadiri acara Tasyakuran dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 di Aula Pendopo Kec. Udanawu, Selasa (16/08/2022) pukul 18.30 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pendopo Kec. Udanawu, Desa Sukorejo Kec. Udanawu yang dihadiri juga oleh Muspika Kecamatan Udanawu, Pemdes se- Kec. Udanawu, perwakilan Perangkat Desa Se- Kec. Udanawu, perwakilan tokoh agama dan Toko masyarakat beserta warga sekitar.

Pada tanggal 17 Agustus merupakan hari yang sakral di mana biasanya seluruh rakyat Indonesia melakukan renungan untuk memperingati hari di mana perjuangan pahlawan yang bertempur di medan perang dan bekerja keras baik tenaga dan fikiran demi mewujudkan kemerdekaan negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, tasyakuran sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah diberi nikmat sehat dan bebas dari penjajahan bangsa asing untuk merdeka seutuhnya, baik jasmani maupun rohani.

Malam Tasyakuran atau tirakatan 17 agustus merupakan Pencarian nilai tentang spirit kenegarawanan ,spirit pejuangan yang telah dilakukan para pendahulu untuk membuat kemerdekaan indonesia. Spirit itulah yang harus ada, bukan hanya ketika hari kemerdekaan saja atau ketika malam tirakatan saja. Tetapi harus ada terpatri selamanya dalam hati warga indonesia. Kita bahu-membahu dalam suka cita untuk mensyukuri nikmat yang luar biasa dari Allah SWT, yaitu kesehatan dan kemerdekaan serta senantiasa menjaga kerukunan setiap pembangunan dalam segala bidang untuk masa depan bangsa,” tambah Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.