Pada hari jumat 27 September 2019 Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH. di dampingi oleh Kanit Binmas Bripka Sunanto dan Anggota Intel Bripka Fahrul sedang berkoordinasi dengan panitia giat pawai Ta’aruf terkait rute serta pengalihan arus. Yang rencananya giat tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2019 di Desa Mangunan Kecamatan Udanawu Kab. Blitar.

Kegiatan pawai ta’aruf tersebut dilakukan oleh panitia Desa Mangunan dalam rangka Tahun baru islam 1441 Hijriyah dan kegiatan ini sudah rutin setiap tahun dilaksanakan. Akan tetapi koordinasi tersebut sangatlah penting dilakukan, mulai dari pengamanan jalur yang di lalui sampai dengan keamanan peserta dan penonton pawai ta’aruf tersebut.

Perlunya ploting Anggota kepolisian dari Polsek Udanawu di tempatkan di titik titik rawan macet ataupun rawan kejahatan misalnya perkelahian, copet dan lain sebagainya, selain itu perlu nya tambahan tenaga pengamanan swakarsa dari masyarakat desa Mangunan tersebut mengingat personil dari Polsek Udanawu sangat lah terbatas.

Polisi sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat selalu siap membantu masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat, polisi selalu hadir di tengah tengah tengah Masyarakat. Masyarakat membutuhkan polisi, polisi juga membutuhkan masyarakat. Dengan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik diharapkan pengamanan jalannya pawai ta’aruf berjalan dengan lancar aman dan kondusif